Cara edit systemUI menggunakan apk tool

sebenarnya banyak situs yang menyediakan tutorial edit systemui menggunakan apktool tapi kebanyakan hanya setengah² . hal ini membuat sistemui eror saat di push ke system pada ponsel android. dan berikut ini akan saya jelaskan cara edit systemui menggunakan apk tool secara rinci.
alat² yang dibutuhkan hanya apktool dan systemui yang akan di edit. jika kamu mau edit gambar pada systemui sebaiknya kamu juga sudah menginstall quickpic.
mari kita mulai edit systemui nya. pertama buka apk tool cari systemui dan pindahkan ke sdcard. setelah dipindahkan klik sistemui lalu pilih decompile all . biarkan apktool men decompile systemui hingga selesai. jika sistemui berhasil didcompile maka akan terbentuk folder baru bernama SystemUI_src . klik folder tersebut kemudian pilih berkas. cari file yang ingin di edit kemudian edit file tersebut. untuk pengeditan file xml saya sarankan gunakan 920 text editor. kembali ke topik jika sudah selesai di edit silahkan keluar dari folder systemui_src kemudian akan ada pilihan pilih compile.

Nah sampai langkah ini tahap pengeditan masih 80% .
sesudah di compile maka akan terbentuk file systemui_src.apk abaikan saja file tersebut . kembali lagi ke folder systemui_src masuk ke folder tersebut di dalam akan ada folder build. oke sampai sini tutup dulu apktool . tekan saja tombol home tidak usah exit.

langkah selanjutnya buka root explorer cari systemui.apk ori. tekan dan tahan pilih extrack all. jika sudah 'masih menggunakan rootexplorer' cari folder systemui_src/build kemudian copy semua file dan folder kecuali file manifest.
masuk ke
sdcard/speedsofware/extracted/systemui/paste disini
jika ada pertanyaan pilih replace all

kembali ke sdcard/speedsoftware/extracted kemudian tekan dan tahan folder systemui pilih zip this folder.

jika selesai pilih go to zip folder cari systemui.zip rename jadi systemui.apk

kemudian copy systemui.apk ke folder root .

ubah permision file menjadi rw r r .

Kemudian pindahkan systemui.apk ke folder system/app jika ada pertanyaan pilih replace.

reboot androidmu selesai.
DWYOR

6 Responses to "Cara edit systemUI menggunakan apk tool"

putra sunda mengatakan...

assalaamu a'laikum..

kunjungan perdana kang, saya pengguna cross A28, kebetulan lagi belajar edit-edit systemUI.apk. cari di google nemu diblog ini, sebelumnya saya izin mencoba cara ini. Terima kasih

Anonim mengatakan...

mau edit icon H jadi H+ gmana gan?

Unknown mengatakan...

Setelah saya pilih decompile all...folder _src nya ga ada...apa yg salah ni...

Akip bloger mengatakan...

gan tadi kan... hasil decompilnya belum sempet di sign in... kog main pindah aja? terus fungsi di recompile nya apa? kog di abaikan? saya jd bingung

Curing mengatakan...

kan yang di ambil file yang di butuhin aja mas gan

Curing mengatakan...

itu nama aplikasinya ntar jadi folder misal system ui ntar jadi systemui_src mas gan